Diduga Tersinggung, ODGJ Bunuh Diri dengan Luka di Leher

Rosindah Manalu (30) wanita yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) merasa tersinggung dan nekad bunuh diri dengan melukai lehernya dengan sebilah golok.

topmetro.news – Rosindah Manalu (30) wanita yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) merasa tersinggung dan nekad bunuh diri dengan melukai lehernya dengan sebilah golok.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Gonting Salak, Kecamatan Garoga, KabupatenTapanuli Utara, Jumat (26/1/2024 ), sekira pukul 00.30 WIB dini hari.

Korban yang merupakan warga Desa Gonting Salak, Kecamatan Garoga, Taput itu, diketahui warga meninggal dunia, setelah sebelumnya hilang dari rumahnya, Kamis ( 25/1/2024 ), sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak SH SIK melalui kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan hal tersebut.

Hasil keterangan yang dihimpun petugas kepolisian saat di TKP, ibu korban Mariati Pardosi menjelaskan, bahwa korban selama ini sudah mengalami gangguan jiwa.

Menurut ibunya, dugaan ada gangguan jiwa karena sudah lama suka menyendiri dan tidak mau bicara saat disapa. Bertindak pun sesuka-sukanya. Dan sudah pernah dibawa berobat ke dokter namun tidak sembuh.

Menurut ibunya, malam sebelum kejadian sekira pukul 21.30 WIB, korban sempat tidur bersama di dalam kamar dengannya. Karena korban ada mengidap penyakit gatal-gatal di kulit, si Ibu lalu menyuruh korban tidur di ruangan tengah.

Dengan rasa tersinggung karena ibunya tidak mau tidur bersamanya lalu keluar dari kamar. Saat itu korban pergi tidur ke ruangan tengah.

Hilang

Sekira pukul 00.30 wib dini harinya, ibu korban terbangun melihat korban di ruang tengah ternyata korban sudah tidak ada.

Karena korban tidak ada di rumah lalu ibunya membanguni anaknya Saputra Manalu untuk mencari korban malam itu.

Akibat hari sudah malam, keluarga itu pun membangunkan seluruh tetangga untuk bersama-sama melakukan pencarian.

Bersama dengan seluruh tetangga, mereka pun mencari korban. Sekira pukul 01.30 WIB, korban pun mereka temukan tewas dengan bersimbah darah di sebuah kebun yang berjarak 500 meter dari rumahnya. Ada terlihat luka gores di leher dan parang di sebelahnya.

Setelah melihat korban sudah meninggal, warga lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Garoga untuk olah TKP.

Kemudian sekira pukul 02.00 WIB, pihak kepolisian pun langsung olah TKP dan membawa korban untuk visum ke puskesmas.

Untuk memastikan korban bunuh diri, saat ini proses penyelidikan pun masih berlangsung.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment